Ketua RT, RW, LPM dan Penasehat Walikota Makassar Dikukuhkan.

By Admin

nusakini.com--Pengukuhan 10.000 Ketua RT, RW, LPM dan Penasihat Walikota berjalan dengan sangat khidmat dan lancar diawali dengan Shalat Subuh Berjamaah serta Ceramah Subuh oleh Ustadz Maulana bertempat di Lapangan Karebosi, Minggu (27/8)

Selanjutnya bimbingan dan parade yel-yel diiringi parade musik tanjidor oleh pasukan TNI Angkatatan Laut, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi Drum Band Satpol PP Makassar membukanproses pengukuhan.

Walikota Makassar Danny Pomanto dalam sambutannya sebelum pengukuhan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus yang dilantik atas kekompakan dan soliditas hingga hari ini dalam mengawal tugas-tugas pemerintahan Kota Makassar. 

"Ada alasan tertentu kenapa pengukuhan saya laksanakan diwaktu subuh. Yakni karena seperti yang kita yakini bersama, bahwa tidak ada suatu usaha tanpa diawali dengan doa di pagi hari. Salat subuh berjamaah juga telah menjadi program kita setiap minggunya," ujar Walikota Inovatif ini. 

Menurut Walikota Danny, menggelar kegiatan pada waktu subuh, juga menjadi pilihan terbaik untuk menguji semangat dan kedisiplinan jajarannya. Terutama para Ketua RT/RW, Penasehat Walikota, dan LPM yang dikukuhkan hari ini. 

Setelah dikukuhkan, Danny berharap, para Ketua RT/RW maupun Penasehat Walikota dan LPM, mampu melahirkan sinergitas dan suhu positif untuk mendorong pengembangan program pemerintah, yakni dengan cara memenuhi sembilan indikator penilaian. 

“Walaupun tidak masuk dalam struktur birokrasi, tapi Ketua RT/RW adalah pasukan terdepan dalam mewujudkan program penyelenggaraan daerah. Apalagi mereka yang dikukuhkan ini, merupakan perwakilan dari masyarakat hasil dari pemilihan Ketua RT/RW serentak (Pilkara), yang digelar Februari lalu,” pungkasnya. 

Pada prosesi pengukuhan ini, Pemkot Makassar juga memberikan penghargaan kepada Ketua LPM berprestasi dengan memberikan tanda jasa berupa Pin Emas kepada Ketua LPM Tanjung Merdeka. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis smart phone kepada perwakilan ketua RT/RW. 

Selamat kepada seluruh Ketua RT, RW, LPM dan Penasihat Walikota yang dilantik hari ini, semoga amanah yang diemban menjadi amal jariyah di ladang dunia dan akhirat. (p/ab)